Saturday, March 4, 2023

Indonesia International Motor Show 2023 Sukses Menorehkan Transaksi 5.3 Trilyun


Gelaran otomotif berskala internasional  IIMS (Indonesia International Motor Show) 2023 yang digelar tanggal 16 - 26 Februari 2023 telah usai dengan sukses. Pada gelaran tahun ini ada yang berbeda konsepnya dibanding sebelumnya yaitu dipadukannya pameran otomotif dengan konser musik selama pameran berlangsung yang disebut IIMS Infinite Live. Konsep ini sangat sukses menarik minat pengunjung penggemar otomotif datang ke pameran ini. Selama gelaran ini banyak band dan artis penyanyi ternama yang mengisi acara seperti Yura Yunita, Yovi and Nuno, JKT 48, God Bless, Rizky Febian, Isyana Sarasvati, Project Pop dan banyak lagi ditutup di hari terakhir Sabtu dan Minggu dengan konser Ari Lasso dan gong penutup adalah Dewa 19 featuring Virzha. Meskipun harga tiket untuk konser dan masuk pameran berbeda tapi tidak menutup minat para penggemar otomotif untuk menyaksikan konser ini yang digelar sore harinya sampai malam dikarenakan ada sistem top up tiket untuk masuk konser hanya dengan menambah 50 ribu ketika sudah masuk arena pameran bisa masuk arena konser. Menarik bukan?


Pameran ini diikuti oleh 21 brand mobil seperti Audi, BMW, Citroen, Cherry, Daihatsu, DFSK, Esemka, Fin Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, MG, Mitsubishi, Nissan, Prestige, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Di gelaran kali ini Esemka adalah pendatang baru dengan menampilkan varian Esemka Bima listrik maupun bensin dengan bentuk pickup, blind van, dan penumpang dengan kapasitas besar.


Tidak ketinggalan brand motor diikuti oleh Benelli, Energica, Husqivarna, Honda, Italjet, Kawasaki, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield, Yadea dan Yamaha. 


Kendaraan listrik juga ikut serta seperti Alva, Davigo, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Afero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby dan United.


Industri pendukung juga ikut dalam pameran ini yaitu asesoris dan after market yang diikuti oleh banyak brand.


Kendaraan air juga ikut dalam pameran ini yaitu tergabung dalam indoboating yang memamerkan kendaraan air seperti perahu, kayak, kano serta industri pendukungnya, brand kendaraan air seperti Suzuki yang menampilkan motor penggerak dan boat. Disamping indo boating juga ada community dan lifestyle yang ikut meramaikan acara ini.


Hasil pencapaian IIMS 2023 dikutip dari instagram @iims_id tembus 15.622 unit kendaraan yang terjual, dengan total transaksi 5.3 trilyun rupiah. Serta total pengunjung yang datang sebanyak 468.720.

Saksikan suasana di gelaran IIMS 2023 di video berikut ini. 





#IIMS #IIMSSeries #IIMS2023 #IIMSBOOST #MotorShow #TestDrive #TestRide #Mobil #MobilBaru #Motor #MotorBaru #DyandraPromosindo #IIMSMedia




EmoticonEmoticon