Thursday, January 25, 2018

Wiper Frameless Untuk Avanza G 1.3 2008

Avanza adalah mobil sejuta umat yang masih sangat diminati oleh masyarakat. Terbukti dari jumlah penjualan yang masih nomer wahid di kelasnya. Ini disebabkan nilai jual kembali atau resale value nya yang masih tinggi harganya.

www.otobuzzer.com

Karena banyaknya pengguna Avanza, tidak heran jika masih banyak yang menjadikan mobil ini sebagai koleksi. Salah satu alasannya adalah perawatannya yang gampang dan spare part yang mudah dicari dari berbagai macam kualitas.

Salah satu spare part yang sangat penting ketika berkendara di saat hujan adalah wiper. Untuk part bawaan Avanza berjenis frame dengan besi yang kelemahannya adalah karet yang tidak menempel penuh di kaca mobil sehingga akan berdampak tidak seratus persen tersapu airnya ketika hujan.

Saat ini sudah banyak pabrikan mobil yang sudah melengkapi mobil produksinya dengan wiper berjenis frameless atau tidak memakai frame. Kelebihan dari wiper jenis ini adalah karet penyapu air menempel total di kaca mobil karena karet tersebut mengikuti bentuk kaca mobil sehingga air akan tersapu dengan sempurna dan anda tidak terhalang lagi penglihatannya ketika hujan lebat karena air tidak tersapu sempurna.

Untuk Avanza sudah banyak tersedia dengan berbagai macam merek di toko asesoris mobil. Pemasangannya sangat gampang jika anda akan memasang sendiri karena membeli secara online. Kenapa gampang? Betul karena hanya mencopot bagian klip yang menghubungkan frame yang lama kemudian dipasangkan wiper frameless. Cara memasang wiper ini juga hanya plug and play karena hanya memasukkan pengait kedalam rumah wiper frameless kemudian jika sudah pas dikunci dengan klik saja. Melepasnya juga sangat gampang karena ada semacam switch untuk buka dan kunci.

Keep safety riding yaa..






EmoticonEmoticon